Friday 15 June 2012

DAQOIQUL AKHBAR : RUH SETELAH KELUAR DARI JASAD MENGUNJUNGI RUMAH DAN KUBURNYA




 

Rasullullah Sallallahu Alaihi Wasallam bersabda “ ketika ruh keluar dari badan anak cucu Adam dan lebih dari tiga hari, ruh tersebut berkata : wahai Tuhanku ! izinkanlah aku hingga aku berjalan dan melihat jasadku yang aku pernah di dalamnya.”

Maka Allah Ta’ala mengizinkan, dan si ruh datang ke kuburannya, melihat jasadnya dari kejauhan dan darah tumpah dari kedua lubang hidungnya serta mulutnya.
Kemudian si ruh menangis sangat panjang kemudian berkata kepada jasadnya : “Aduh jasadku yang miskin... ! , wahai kekasihku..! apakah kau ingat hari-hari hidupmu ? ini adalah tempat kesusahan, bala’ , tekanan, kesedihan, dan penyesalan..” kemudian terlewati..

Ketika hari ke-5,
si ruh berkata : “Wahai Tuhanku ! izinkanlah aku sehingga ku dapat melihat jasadku !” Allah Ta’ala mengizinkannya, lalu ia datang ke kuburannya dan melihat dari kejauhan, air, nanah bercampur darah, dan nanah biasa keluar dari lubang hidung, mulut dan telingannya. Ia menangis dengan suara keras lalu berkata :
“wahai jasadku yang miskin... ! apakah kau ingat hari-hari hidupmu ! ini tempat duka, susah, bencana, belatung, kalajengking. Belatung telah memakan dagingmu, merobek kulit dan anggota badanmu...” lalu

Hari ke-7,
si ruh berkata : “Wahai Tuhanku ! izinkanlah aku sehingga ku dapat melihat jasadku !” Allah Ta’ala mengizinkannya, lalu ia datang ke kuburannya dan melihat dari kejauhan, dan belatung telah memenuhi jasadnya dan ruh menangis dengan suara keras dan berucap : “Yaa jasadku ! apakah Kau ingat hari-hari hidupmu ? mana anak-anakmu? Mana para kerabatmu ? mana istrimu ? mana saudara-saudaramu ? mana teman-temanmu ? mana sahabat-sahabatmu? Mana tetangga-tetanggamu? yang pada hari itu rela dengan kepergianmu dan kepergianku......”

No comments:

Post a Comment

terimakasih komentarnya,, disarankan komentar sopan, dan setiap komentar ditanggung sendiri-sendiri